Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan | Feed

Saturday, June 16, 2012

Hari Susu Nusantara 1 Juni 2012

Tonggak sejarah persusuan di Indonesia rupanya telah dimulai dengan ditetapkannya tanggal 1 Juni sebagai Hari Susu Nusantara. Sudah saatnya persusuan di Indonesia bangkit untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumsi nasional pada tahun 2020 mendatang. Indonesia yang penuh dengan sumber pakan sudah semestinya dapat menyuplai kebutuhan susu sendiri.

Susu menjadi sumber pangan penting karena memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap, sebagaimana diungkap oleh Prof. Dr. Ir. V. Priyo Bintoro, MAgr., Dekan Fakultas Peternakan dan Pertanian UNDIP yang sekaligus menjadi Dewan Penasehat Indonesian Food Technologist Community (IFT Community), dalam acara peringatan Hari Susu Nusantara tanggal 15 Juni 2012 di UNDIP bahwa susu merupakan "the Most Nutritious Food". Berdasarkan kandungan yang dimiliki ini maka susu sudah semestinya menjadi konsumsi wajib bagi semua umur. Melalui budaya minum susu dapat menepis kekhawatiran akan hilangnya satu generasi yang kurang gizi, dan nantinya akan tercipta generasi penerus yang sehat dan pintar, demikian diungkapkan oleh Rektor UNDIP, Prof. Sudharto P. Hadi, MES, PhD.

Rangkaian peringatan Hari Susu Nusantara di UNDIP ini dimeriahkan dengan berbagai aktivitas, diantaranya senam, lomba puisi susu bagi anak-anak, dan seminar nasional Hari Susu Nusantara. Artikel mengenai aktivitas tersebut, pada bagian lain di web ini.

Kontributor ANA

------------------------------------
Website http://ift.or.id ini merupakan top search artikel pangan di Indonesia. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengirimkan artikel pangan kepada kami. Artikel Anda dapat segera menjadi artikel populer di Indonesia. Pengiriman artikel hanya akan dilayani via online di http://publikasi.ift.or.id/kirim-artikel atau http://journal.ift.or.id/node/14.

0 comments:

Post a Comment

ShareThis

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...