Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan | Feed

Wednesday, June 20, 2012

UNS Semarakkan Hari Susu Nusantara

Dalam rangka untuk menyemarakkan Hari Susu Nusantara, maka BEM dan HMJ Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret mengadakan Seminar Hari Susu Nusantara dengan Tema "Minum Susu Segar Tubuh Bugar Otak Pintar" yang diselenggarakan pada hari Selasa 19 Juni 2012 pukul 09.00 WIB di Aula Fakultas Pertanian UNS.

Seminar dibuka oleh PD I yaitu Dr. Samanhudi. Beliau menyampaikan bahwa selama ini minum susu dikenal bisa menyebabkan diare, hal itu menurut beliau karena belum terbiasa meminum susu sehingga perlu adanya upaya untuk menjadi terbiasa, dan seharusnya dimulai sejak kecil karena minum susu bisa memberikan kesehatan yang lebih baik untuk kita semua. Sedangkan moderatornya adalah Bapak Dimas Rahadian Aji Muhammad, dosen muda jurusan Teknologi Hasil Pertanian FP UNS.

Narasumber yang dihadirkan mewakili tiga komponen yaitu seorang kandidat doktor dari jurusan peternakan FP UNS yaitu bapak Ahmad Pramono, S.Pt., MP, dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yaitu dr. Wahyu Setyaningsih dan dari peternakan sapi perah PT. Mawar Mekar Solo, Bapak Joko Marjono, S.Pt., selaku manajer.

Acara seminar ini berlangsung meriah dengan dihadiri sekitar 250 peserta dari berbagai kalangan, yaitu mahasiswa FP UNS, mahasiswa dari APK (Akademi Peternakan Karanganyar), ibu-ibu PKK, karang taruna, dan masyarakat. Acara yang terselenggara ini didukung penuh oleh DPPHP, UNS, DISNAKKAN Karanganyar, CV. Cita Nasional dan Happy Digital Printing.

Kontributor IFT: Yuli Yanti – FP UNS

------------------------------------
Website http://ift.or.id ini merupakan top search artikel pangan di Indonesia. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengirimkan artikel pangan kepada kami. Artikel Anda dapat segera menjadi artikel populer di Indonesia. Pengiriman artikel hanya akan dilayani via online di http://publikasi.ift.or.id/kirim-artikel atau http://journal.ift.or.id/node/14.

0 comments:

Post a Comment

ShareThis

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...