Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan | Feed

Wednesday, August 29, 2012

Santan Kelapa: Penentu Kualitas Es Krim

Santan kelapa merupakan sumber lemak yang dapat digunakan untuk berbagai hal dengan tujuan bermacam-macam, mulai dari pemerkaya rasa, penambah kesukaan, hingga penambah sifat fungsional suatu produk pangan. Es krim merupakan produk pangan yang sarat akan kandungan lemak dan tanpa lemak yang cukup, maka es krim tidak akan berkualitas bagus.

Beru-baru ini telah dilakukan penelitian dengan menggunakan krim santan kelapa untuk meningkatkan kualitas es krim. Pemberian krim santan kelapa ternyata memberikan pengaruh yang cukup nyata terhadap kualitas es krim. Sebuah penelitian yang telah dilakukan dengan menambahkan krim santan kelapa pada adonan es krim ternyata dapat meningkatkan angka overrun namun dapat meningkatkan kecepatan leleh. Kombinasi krim susu dan krim santan kelapa pada taraf perbandingan tertentu juga dapat meningkatkan kesukaan konsumen terhadap es krim. Artikel penelitian secara lebih lengkap dapat disimak melalui link ini: http://journal.ift.or.id/node/36.

------------------------------------
Website http://ift.or.id ini merupakan top search artikel pangan di Indonesia. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengirimkan artikel pangan kepada kami. Artikel Anda dapat segera menjadi artikel populer di Indonesia. Pengiriman artikel hanya akan dilayani via online di http://publikasi.ift.or.id/kirim-artikel atau http://journal.ift.or.id/node/14.

0 comments:

Post a Comment

ShareThis

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...