Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan | Feed

Tuesday, September 11, 2012

Pesan istimewa Dahlan Iskan kepada mahasiswa UNDIP

Kuliah umum dalam rangka Dies Natalis Fakultas Peternakan dan Pertanian UNDIP ke-48 telah diselenggarakan pada hari Sabtu (9/9) di Gedung Serba Guna dan Gedung Aula Kampus FPP UNDIP, telah melibatkan kurang lebih 600 mahasiswa dan dosen. Kuliah umum yang mengangkat tema: "Membangun Motivasi Kewirausahaan Menuju Ketahanan Pangan" sedianya dilaksanakan dengan menghadirkan Menteri BUMN sekaligus pemerhati bidang pertanian, Dahlan Iskan. Namun karena kondisi beliau yang tidak memungkinkan datang, maka acara kuliah ini diselenggarakan secara telewicara melalui fasilitas handphone.

Dalam kesempatan ini, beliau menegaskan terutama kepada mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa yang aktif dalam kuliah, aktif di bidang kemahasiswaan dan aktif dalam kegiatan wirausaha karena situasi Indonesia saat ini dinilai sangat kondusif untuk melaksanakan ketiga hal tersebut. Beliau juga memberi semangat kepada mahasiswa baru untuk selalu aktif di tengah-tengah masyarakat karena setelah lulus, nantinya akan hidup sebagai orang yang pintar ditengah masyarakat dengan kondisi ekonomi yang cukup baik,

Selain itu, kuliah umum ini juga menghadirkan dua sosok pemerhati bidang wirausaha di tingkat UNDIP yaitu Agung Budiatmo, S.Sos, M.M dan pengusaha sukses dari alumni FPP UNDIP, Ir. Wasdiro yang masing-masing membawakan tema dengan "Program Mahasiswa Wirausaha" dan "Kiat Sukses Berwirausaha".

------------------------------------
Website http://ift.or.id ini merupakan top search artikel pangan di Indonesia. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengirimkan artikel pangan kepada kami. Artikel Anda dapat segera menjadi artikel populer di Indonesia. Pengiriman artikel hanya akan dilayani via online di http://publikasi.ift.or.id/kirim-artikel atau http://journal.ift.or.id/node/14.

0 comments:

Post a Comment

ShareThis

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...