Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan | Feed

Thursday, February 28, 2013

Silaturahmi Ilmiah Internal: Sharing Kepakaran Bidang Peternakan dan Pertanian

Bidang pertanian dan peternakan di Indonesia selalu berkembang mengikuti tingkat kebutuhannya dan tidak dapat dipungkiri bahwa sisi pertanian masih perlu mendapat perhatian baik dari sisi kebijakan pemerintah maupun sisi teknologi. Melihat kondisi ini maka terus diperlukan upaya untuk mengembangkan teknologi di bidang peternakan dan pertanian. Melihat kondisi seperti ini maka pada tanggal 26 Februari 2013 Fakultas Peternakan dan Pertanian menyelenggarakan acara "Silaturahmi Ilmiah Internal FPP UNDIP" guna menyebarluaskan informasi teknologi terkini dari seluruh civitas academica di lingkungan FPP UNDIP.

Menurut ketua penyelenggara, Drh. Dian Harjanti, PhD., selain presentasi secara oral oleh para doktor baru, sebanyak 16 poster penelitian terbaru juga ditampilkan. Menurut salah satu peserta poster, Ahmad N Al-Baarri, PhD, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para peneliti untuk mempublikasikan karyanya dihadapan teman sejawat sehingga terjadi diskusi yang bernilai. Kegiatan ini diramaikan oleh presentasi 6 doktor baru FPP. Menurut data dari Pembantu Dekan I, Dr. Ir. Eko Pangestu, MP., dalam kurun waktu dua tahun terakhir, sebanyak 12 staf edukatif FPP UNDIP telah berhasil meraih gelar doktor di bidang peternakan dan pertanian dan kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang menampilkan para doktor baru. "Harapannya, para doktor baru ini dapat mensosialisasikan kepakarannya agar dapat dapat diambil manfaatnya oleh seluruh staf", tambahnya. Acara ini disponsori oleh Journal of Indonesian Tropical Animal Agriculture dan Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan. Dalam kesempatan ini juga diadakan expo produk susu diantaranya adalah yogurt buah dan penjualan jurnal dan proseding ilmiah.

------------------------------------
Website http://ift.or.id ini merupakan top search artikel pangan di Indonesia. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengirimkan artikel pangan kepada kami. Artikel Anda dapat segera menjadi artikel populer di Indonesia. Pengiriman artikel hanya akan dilayani via online di http://publikasi.ift.or.id/kirim-artikel atau http://journal.ift.or.id/node/14.

0 comments:

Post a Comment

ShareThis

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...