Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan | Feed

Wednesday, March 6, 2013

Pencemaran Daging Ayam di Pasar Tradisional

Makin tingginya polusi udara dan makin banyaknya faktor kontaminan terhadap produk pangan, semakin membuat konsumen khawatir untuk mengkonsumsi produk pangan yang beredar di sekitar kita. Daging, telur, susu, ikan, dan bahan pangan asal nabati selalu tercekam oleh banyaknya faktor-faktor tersebut yang akibatnya menjadikan angka pencemaran dalam produk pangan tersebut dapat semakin tinggi.

Penelitian baru-baru ini yang dilakukan oleh peneliti pangan Dr. Bambang Dwiloka dan kawan kawan, yang juga merupakan anggota IFT Community di salah satu pasar di kota Semarang, menunjukkan angka pencemaran Fe dan Zn yang masih dibawah ambang batas normal. Sebagaimana telah ditetapkan, ambang batas maksimum untuk kedua jenis logam ini adalah 40 ppm. Walaupun dibawah ambang batas maksimal, namun perlu terus diwaspadai karena kedua logam ini dapat dengan mudah terakumulasi didalam tubuh.

Berita dikirimkan oleh
Dr. Ir. Bambang Dwiloka, MS.
Peneliti Logam Berat pada Daging

------------------------------------
Website http://ift.or.id ini merupakan top search artikel pangan di Indonesia. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengirimkan artikel pangan kepada kami. Artikel Anda dapat segera menjadi artikel populer di Indonesia. Pengiriman artikel hanya akan dilayani via online di http://publikasi.ift.or.id/kirim-artikel atau http://journal.ift.or.id/node/14.

0 comments:

Post a Comment

ShareThis

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...