Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan | Feed

Saturday, March 9, 2013

Workshop Pemberdayaan Tanaman Koro Kementerian Pertanian

Seiring dengan arahan Presiden RI dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, yaitu untuk: (1) memastikan pasokan memenuhi kebutuhan pangan; (2) memastikan cadangan beras pemerintah kuat; dan (3) meningkatkan produktivitas dan produksi, maka perlu adanya program pemerintah untuk menggalakkan potensi tanaman pangan di Indonesia sebaga alternatif sumber pangan.

Untuk mencapai hal ini, perlu diadakan langkah sosialisasi dan program pemberdayaan tanaman pangan alternatif di Indonesia. Tanaman koro rupanya mempunyai prospek yang cukup cerah dari sekian banyak sumber tanaman pangan. Untuk itulah, Kementerian Pertanian RI akan melakukan program sosialisasi diantaranya dengan melakukan workshop.

Fakultas Peternakan dan Pertanian UNDIP sebagai penggagas tanaman koro, bersama dengan Kementerian Pertanian RI, pada hari Senin 11 Maret 2013 akan mengadakan Workshop dengan tema "Kebijakan dan Strategi Pemberdayaan Tanaman Koro sebagai Sumber Pangan dan Pakan Alternatif". Acara ini akan dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian RI, Ir. H. Suswono, MMA. Harapannya, dengan diadakannya workshop ini, maka isu serta tantangan pangan yang tengah dihadapi ini dapat segera dituntaskan untuk mewujudkan kestabilan ketahanan pangan di Indonesia.

Hasil dari workshop
Artikel tentang hasil dari workshop dengan menteri pertanian ini dapat dibaca pada artikel ini: http://www.ift.or.id/2013/03/hasil-workshop-kementerian-pertanian.html.

Gambar dari web ini adalah diambil dari skalanews.com

------------------------------------
Website http://ift.or.id ini merupakan top search artikel pangan di Indonesia. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengirimkan artikel pangan kepada kami. Artikel Anda dapat segera menjadi artikel populer di Indonesia. Pengiriman artikel hanya akan dilayani via online di http://publikasi.ift.or.id/kirim-artikel atau http://journal.ift.or.id/node/14.

0 comments:

Post a Comment

ShareThis

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...