Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan | Feed

Thursday, June 27, 2013

Peluang pengembangan energi di Indonesia selain nuklir

Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam termasuk sumber daya untuk tujuan pembangkit tenaga listrik. Dalam sebuah pertemuan internasional, Wahyu W. Pandoe dari BPPT Technology Centre for Marine Survey, menginformasikan berbagai sumber energi dari perbedaan panas air laut dan arus laut di wilayah selat dan sungai. Di Korea sudah dikembangkan teknologi arus guna keperluan pemenuhan energi. Hal ini juga sangat penting dikembangan di Indonesia.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Pri Utami, Head of Geothermal Research Centre, Faculty of Engineering, Gadjah Mada University yang menjelaskan potensi geothermal untuk keperluan pembangkit tenaga listrik yang bebas polusi. Lekelia D. Jenkins dari University of Washington yang juga berkesempatan mengemukakan penelitiannya, dewasa ini tengah mempelajari energi pasang surut atau biasa disebut dengan tidal energi. Energi ini merupakan energi yang sangat besar dan dapat diterapkan disemua negara termasuk Indonesia yang dapat sebagai pengganti energi selain energi nuklir.


------------------------------------
Artikel ini adalah original article yang dipublikasikan oleh Indonesian Food Technologist Community. Jika akan melakukan sitasi, mohon dapat memberikan sumber dari kami, yaitu:

Indonesian Food Technologist Community. 2013. Kumpulan Artikel dari Anggota Indonesian Food Technologist Community. www.ift.or.id.

Website http://ift.or.id ini merupakan top search artikel pangan di Indonesia. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengirimkan artikel pangan kepada kami. Artikel Anda dapat segera menjadi artikel populer di Indonesia. Pengiriman artikel (untuk web maupun untuk jurnal) hanya akan dilayani via sistem online di http://journal.ift.or.id

0 comments:

Post a Comment

ShareThis

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...