Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan | Feed

Monday, July 8, 2013

Gula "rare sugar" membawa efek pada kualitas kefir

Rare sugar jenis D-psicose ternyata mampu meningkatkan sifat antioksidant pada kefir susu kambing dan sifat ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan gula lokal konvensional seperti gula pasir dan gula aren. Hal ini diungkapkan peneliti pangan asal Fakultas Peternakan dan Pertanian UNDIP, Amanda Liana Aristya pada acara sidang tesis tanggal 8 Juli. Penelitian tersebut berlangsung baru-baru ini dan menjadi topik penelitian untuk dapat lulus dari program studi Magister Ilmu Ternak Fakultas Peternakan dan Pertanian UNDIP.

Dalam penelitiannya, susu kambing direaksikan dengan berbagai macam gula pada saat pasteurisasi yang selanjutnya dibuat menjadi kefir. Selain itu, penambahan gula rare sugar ini, juga unik karena mampu mempengaruhi total yeast pada kefir. Penelitian ini telah dipublikasikan dalam Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan.

------------------------------------
Artikel ini adalah original article yang dipublikasikan oleh Indonesian Food Technologist Community. Jika akan melakukan sitasi, mohon dapat memberikan sumber dari kami, yaitu:

Indonesian Food Technologist Community. 2013. Kumpulan Artikel dari Anggota Indonesian Food Technologist Community. www.ift.or.id.

Website http://ift.or.id ini merupakan top search artikel pangan di Indonesia. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengirimkan artikel pangan kepada kami. Artikel Anda dapat segera menjadi artikel populer di Indonesia. Pengiriman artikel (untuk web maupun untuk jurnal) hanya akan dilayani via sistem online di http://journal.ift.or.id

0 comments:

Post a Comment

ShareThis

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...