Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan | Feed

Thursday, August 30, 2012

Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan: Jauh dari Jurnal Hitam

Baru-baru ini telah ramai dibicarakan oleh masyarakat peneliti dan pendidikan tentang jurnal yang terkena black list. Yang sangat disayangkan, ternyata jurnal yang kena black list tersebut adalah juga terdapat jurnal nasional yang diterbitkan oleh PTN terpandang. Hal yang menjadi pertanyaan adalah mengapa jurnal tersebut menjadi jurnal yang terkena black list? Kenapa tiba-tiba ada pengumuman tersebut dari LIPI (dalam hal ini file jurnal yang terblack list justru masuk ke dalam server Universitas Brawijaya, bukan di LIPI).

Lepas dari semua itu, Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan bukan termasuk dalam kategori jurnal hitam karena tim redaksi benar-benar mencermati hal-hal berikut ini:
1. Tidak ada toleransi terhadap topik makalah atau isi makalah yang terbukti menjiplak.
2. Selalu ada review di setiap makalah yang akan diterbitkan sehingga isinya selalu dapat dipertanggungjawabkan.
3. Selalu menjunjung tinggi asas kualitas makalah. Semakin berkualitas topik yang ditulis, semakin tinggi angka penerimaannya.
4. Tim redaksi tidak pernah kekurangan makalah dan penolakan makalah yang tidak berkualitas selalu terjadi.

Semoga peristiwa ini dapat dicermati untuk kita semua.

------------------------------------
Website http://ift.or.id ini merupakan top search artikel pangan di Indonesia. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengirimkan artikel pangan kepada kami. Artikel Anda dapat segera menjadi artikel populer di Indonesia. Pengiriman artikel hanya akan dilayani via online di http://publikasi.ift.or.id/kirim-artikel atau http://journal.ift.or.id/node/14.

0 comments:

Post a Comment

ShareThis

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...